Share

Eks Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Disulap Jadi Taman Kota

Ruang pojok ASI, teater, multi media, spot lansia, area olahraga, tanaman dengan beraneka ragam untuk pendidikan, merupakan sejumlah fasilitas yang telah disiapkan untuk melengkapi keberadaan taman kota tersebut

Bojonegoro (Media Center) – Tak lama lagi, selain di Alun-alun Kota, warga Bojonegoro Jawa Timur bakal memiliki taman kota yang cukup representatif. “Minggu depan kita akan melakukan paparan dengan tim teknis. Setelah itu akan ditenderkan,” kata Nurul Azizah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bojonegoro.

Diberi nama Taman Inovasi, pihak DKP mengungkapkan bahwa taman tersebut akan berlokasi di Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro Kota. “Ada di bekas terminal Rajekwesi, tahun ini akan mulai dikerjakan,” tambahnya.

Ruang pojok ASI, teater, multi media, spot lansia, area olahraga, tanaman dengan beraneka ragam untuk pendidikan, merupakan sejumlah fasilitas yang telah disiapkan untuk melengkapi keberadaan taman kota tersebut.

Mantan Camat Kalitidu yang pernah menyandang camat berprestasi tingkat Nasional itu menerangkan, pembangunan taman inovatif di eks Terminal Rajekwesi itu untuk ruang terbuka hijau (RTH) yang diamanatkan dalam undang-undang. Yang mana dalam regulasi itu diamanatkan setiap daerah harus memiliki RTH 20 persen untuk lahan publik dan 10 lahan privat.

“Sekarang baru 12 persen RTH untuk lahan publik. Secara bertahap akan kita penuhi. Karena target kita 2017 harus terpenuhi,” ujar Nurul. Selain akan membangun taman inovatif, DKP juga akan memperbanyak hutan kota untuk membuat RTH. “Karena itu kita harapkan ada sinergi dengan lurah dan kades di Kecamatan kota. Karena kota menjadi embrio kita,” ujar Nurul. (*/numcb)

2 Comments on this Post

  1. Semoga cepat terwujud 🙂

    Reply
  2. Semoga tamannya tak di gunakan buat orang pacaran aja.. hahaha 😀

    Reply

Leave a Comment