Share

EMCL Akan Gelar Lokakarya Untuk Kontraktor Lokal

Bojonegoro (Media Center) – Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), menyatakan telah menerima perwakilan para kontraktor yang tergabung dalam AKBUBB (Asosiasi Kontraktor Lokal Banyuurip Blok Bojonegoro) di kantor The Resident di Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dan menampung aspirasinya.

“EMCL dengan difasilitasi Pemkab Bojonegoro berencana menggelar kembali lokakarya,” kata Public and Government Affair Manager EMCL, Rexy Mawardijaya pada kanalbojonegoro.com, Selaa (29/9).

Lokakarya tersebut untuk proses pengadaan barang dan jasa bagi seluruh asosiasi kontraktor lokal, termasuk paguyuban Kepala Desa Kecamatan Gayam.

“Lokakarya akan diadakan pada tanggal 21 Oktober 2015 di kantor Pemkab Bojonegoro,” ujarnya singkat.

Seperti diketahui, AKBUBB melayangkan sejumlah tuntutan kepada EMCL melalui aksi demo Senin (28/9) kemarin. Yakni penegakkan peraturan daerah (Perda) No.23 tahun 2011 tentang Konten Lokal, brigade angkling dharma untuk mengawal dan mengamankan kebijakan dan aturan Perda No. 23 tahun 2011.

Kemudian, menuntut agar kontraktor pemenang tender proyek Blok Cepu ber-KSO (Kerjasama Operasi) dengan kontraktor lokal jika ingin bekerja di Bojonegoro, EMCL harus bertanggung jawab mempertemukan pemenang tender untk ber-KSO dengan kontraktor lokal.(dwi/*mcb)

Leave a Comment