Share

EMCL Gelar Pelatihan Standart Bisnis Usaha

 

Bojonegoro, 16/5 (Media Center) – Sebanyak 80 kontraktor lokal mengikuti pelatihan “Pemahaman Tingkat Komponen Dalam Negeri Dan Standart Bisnis Usaha” di Griya Dharma Khusuma (GDK) Bojonegoro, Jawa Timur, oleh operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Selasa (15/5) kemarin.

Public and Government Affairs EMCL, Ichwan Arifin, mengatakan, pihaknya telah memberikan pelatihan kepada kontraktor lokal sebanyak 14 kali dengan judul dan tema berbeda agar perusahaan lokal memiliki integritas.

“Dengan sharing etika bisnis yang baik melalui pelatihan ini, rumor buruk tentang bagi-bagi pekerjaan yang berkembang diluar bisa ditepis,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro, Agus Suprianto, mengungkapkan apresiasi terhadap EMCL yang telah memberikan pelatihan bagi para kontraktor lokal yang bisa meningkatkan skill dalam menangkap peluang usaha di industri migas.

“Karena suka tidak suka, sekarang ini kita menghadapi revolusi industri,” ujarnya.

Sehingga, adanya EMCl yang masih mengakomodir kontraktor lokal sebagai penyedia barang dan jasa merupakan hal yang luar biasa, karena bisa mengurangi angka pengangguran di Bojonegoro.

“Saat ini, jumlah pengangguran di Bojonegoro ada 22.260 orang,” tandasnya.

Salah satu peserta pelatihan, Direktur Utama, CV Santana Jaya, Eka Fitri, mengatakan, sudah mengikuti pelatihan kontraktor lokal yang diselenggarakan EMCL hampir 14 kali sejak lima tahun yang lalu.

“Saya sudah menjadi rekanan EMCL sejak lima tahunan, dan melalui prosedur yang ketat,”ujar warha asal Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari ini.

Dengan adanya pelatihan seperti ini, bagi Eka sangat bermanfaat kedepannya untuk meningkatkan kualitas dan integritas perusahaannya. Sehingga, bisa ikut terlibat tidak hanya di EMCL saja, tetapi perusahaan besar lainnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment