Share

EMCL Gelar Pelatihan TKDN Untuk Kontraktor Lokal

Bojonegoro, 19/5 (Media Center) – Operator migas Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kembali menggelar lokakarya bagi kontraktor lokal. Lebih dari 90 kontraktor menghadiri acara tersebut. “Meski Bojonegoro penghasil migas, tapi kini harga minyak dunia masih rendah, kita harus menumbuhkan sektor pendukungnya,” ucap Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto pada Jumat (19/5).

Pelatihan yang kesepuluh kalinya ini membahas tentang Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Para peserta mendapat penjelasan tentang aturan TKDN dan cara melengkapi dokumennya.

Menurut perwakilan EMCL, Ichwan Arifin, pemahaman tentang TKDN sangat penting untuk kontraktor di lingkungan industri migas. Berdasarkan pengalaman selama ini, ungkap dia, masih banyak kontraktor lokal yang masih minim pemahaman tentang aturan TKDN dan prosedurnya. “EMCL perlu mengadakan pelatihan ini supaya kedepannya kontraktor lokal yang belum berpengalaman, mudah dalam mengikuti pengadaan,” paparnya.

Selain pelatihan, jelas Ichwan, EMCL juga melakukan bimbingan dan konsultasi. “Tidak hanya melatih, kami juga mendampingi, melayani pertanyaan dan memberi saran kepada kontraktor lokal,” imbuhnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment