Share

EMCL Optimistis Produksi Puncak Terealisasi Akhir 2015

Bojonegoro (Media Center) – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyatakan produksi minyak Blok Cepu di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang sekarang ini berkisar 80.000-83.000 barel/hari, bisa mencapai puncak (205.000-235.000 barel/hari), akhir 2015.

“Kalau sekarang produksi minyak BloK Cepu masih stabil berkisar 80.000-82.000 barel/hari,” kata “Vice President Public and Government Affairs” ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto, Jumat (25/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan produksi minyak Blok Cepu di Kecamatan Gayam, akan mulai naik Oktober.

“Oktober produksinya mulai merangkak naik dan produksi puncak mulai akhir 2015,” katanya, menegaskan.

Menjawab pertanyaan, ia mengatakan pekerjaan proyek “engineering, procurement, and construction/EPC I Banyu Urip Blok Cepu, di Kecamatan Gayam, sudah berjalan normal.

“Sekarang ini ada sekitar 6.000 tenaga kerja yang sudah bekerja kembali dan pekerjaan proyek EPC I sudah hampir selesai,” ucapnya.

Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit) Polda Jawa Timur, Kombes Yoyok Subagyono, sebelumnya, menjelaskan pihaknya mewaspadai kerawanan yang akan muncul dengan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) tenaga kerja, terkait akan berakhirnya proyek EPC I Blok Cepu.

“Adanya PHK akan memunculkan kerawanan. Tapi kami akan terus mengawal pelaksanaan PHK, agar kerawanan yang muncul tidak berkembang,” ucapnya. (sa/mcb)

Leave a Comment