Share

EMCL Segera Eksploitasi Lapangan Kedungkeris

Bojonegoro (Media Center) – Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) segera mengeksploitasi sumur di lapangan Kedungkeris di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Untuk mendukung proses produksi tersebut, operator minyak asal Amerika Serikat itu akan membangun akses jalan menuju lapangan Kedungkeris sepanjang 1600 meter, yang terletak di Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu. Pembangunan dilakukan bersama dengan pihak desa.

Lapangan Kedung Keris ini nantinya yang akan mendukung puncak produksi 450 juta barel minyak perhari.

External Affair Manager EMCL, Dave Seta, menjelaskan, dalam pelaksanaanya nanti pengerjaan jalan itu terbagi dalam dua tahap, yaitu pada tahap pertama dari pihak EMCL akan membuat sumur baru di daerah Kedungkeris dan pembangunan jalan 700 meter menuju Dukuh Kalipang, Desa Leran pada Bulan Maret 2016.

“Untuk tahap kedua akan dibangun jalan baku di Dukuh Kalipang Desa Leran sepanjang 1600 meter,” ujarnya, Selasa (15/3).

Eksploitasi sumur Kedung Keris-1 dilakukan di daratan hingga kedalaman 7.032 kaki (2.143 meter). Sumur ini bersinggungan dengan lapisan minyak setebal 561 kaki (171 meter) di zona karbonat sasaran. Sumur ini terletak 14 kilometer dari Lapangan Banyu Urip yang ditemukan pada 2001.

“Penemuan di Kedung Keris akan menjadi tambahan penting terhadap 450 juta barel minyak yang diharapkan dari pengembangan penuh Lapangan Banyuurip,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment