Share

EMCL Serahkan Alat Kemas Untuk Pengusaha di Gayam

Bojonegoro (Media Center) – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) serahterimakan 30 alat pengemasan produk untuk asosiasi makanan dan minuman Kecamatan Gayam. Bantuan diserahkan oleh External Affairs Manager EMCL, Dave Adrian Seta kepada 30 anggota asosiasi di toko Giras Makarti, Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Bojonegoro. “Kami melihat potensi dan semangat yang dimiliki asosiasi ini sangat bagus untuk meningkatkan perekonomian Gayam,” ungkap Dave pada Kamis (14/4).

Dia menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan EMCL kepada para pengusaha kecil di Kecamatan Gayam dalam menghadapi persaingan pasar. Alat yang diberikan, kata dia, adalah tambahan dari program pembinaan yang telah dilaksanakan sebelumnya kepada asosiasi ini. “Asosiasi yang dibentuk ini bagian dari program Pusat Inkubasi Bisnis,” tuturnya.

Sementara itu, ketua asosiasi, Ali Mudhofar, menyampaikan terima kasih kepada EMCL. Dia menyambut baik bantuan dan dukungan yang selama ini diberikan kepada para pengusaha kecil di Kecamatan Gayam. “Setelah ada asosiasi, lalu kami punya toko, dan dapat bantuan alat ini, usaha para pengusaha makanan dan minuman di daerah ini semakin bergairah,” paparnya.

Alat pengemasan yang diberikan, jelas Ali, sangat dibutuhkan para anggotanya. Selama ini, lanjut dia, pengemasan dilakukan secara manual dan sederhana. Sehingga hasil dari produk yang dipasarkan kalah bersaing dengan produk pabrik. “Alat ini akan sangat membantu kami dalam meningkatkan kualitas dan diharapkan meningkatkan penjualan,” tuturnya.(mcb)

Leave a Comment