Share

EMCL Serahkan Buku Migas ke Media Center

Bojonegoro (Media Center) – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyerahkan lima buku tentang migas dengan judul Dialog: Tanya Jawab Migas, karya Dr. A.Rinto Pudyantoro, kepada Media Center Kominfo Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (25/2).

“Kami menyerahkan buku tentang migas ini, agar bisa menjadi referensi wartawan di Bojonegoro terkait berbagai permasalahan tentang migas,” kata Juru Bicara dan Humas EMCL Rexy Mawardijaya, ketika berkunjung ke Media Center Bojonegoro, Kamis.

Dalam kunjungannya itu, Recy Mawardijaya, yang didampingi stafnya Ukay Subgy, diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Kusnandaka Tjatur, dengan didampingi Kepala Bidang Jaringan Komunikasi (Jarkom) Kominfo Djoko Suharmanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan buku karya Dr. A. Rinto Pudyantoro, seorang praktisi dan peneliti migas itu, berisi jawaban berbagai pertanyaan yang sering muncul dari berbagai kalangan terkait eksplorasi dan eksploitasi migas di Tanah Air.

Ia menyebutkan dalam pertanyaan yang banyak mencuat dalam berbagai kesempatan, antara lain, pelaksanaan eksplorasi dan eksploitasi migas yang dilaksanakan asing.

Selain itu, juga seputar pembagian dana bagi hasil (DBH) migas, “cost recovery” sebagai dana talangan, juga jawaban atas berbagai pertanyaan yang lainnya terkait migas di Tanah Air.

“Karena yang menulis praktisi dan peneliti migas, maka jawaban yang disampaikan Dr.A.Rinto Pudyantoro soal berbagai pertanyaan, yang sering mencuat di masyarakat bisa lebih obyektif,” ucap Rexy, menegaskan.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur, menyambut baik kedatangan rombongan EMCL ke media center.

“Bagi kami suatu kehormatan yang luas biasa. Jajaran sebuah perusahaan besar bersedia mengunjungi media center,” ucapnya. (*/mcb)

Leave a Comment