Share

EMCL Sosialisaikan Renovasi Gedung SMPN 1 Gayam

Bojonegoro, 10/3 (Media Center) – Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melakukan sosialisasi renovasi gedung SMPN 1 Gayam Bojonegoro, di ruang pertemuan kantor Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (10/3)

Sosialisasi ini dihadiri Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Gayam, Forum Komunikasi Kontraktor Lokal (FKKL) dan Kepala Sekolah SMPN 1 Gayam.

Dalam paparannya, Perwakilan EMCL, Beta Wicaksono mengatakan, renovasi gedung sekolah itu bagian dari tanggungjawab perusahaan di bidang pendidikan. Program ini,dilaksanakan di dua belas sekolah di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

“Salah satunya di SMPN 1 Gayam ini,” ujarnya.

Renovasi sarana dan prasarana pendidikan ini dilakukan EMCL bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation School Development Outserch. Kedepan, perbaikan sarana dan prasarana ini diharapkan bisa menunjang proses belajar mengajar yang lebih efektif.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memperbaiki fasilitas pendidikan di Gayam,” tukasnya.

Perwakilan Putera Sampoerna Foundation School Development Outserch, Eka Budiharto menjelaskan, renovasi gedung SMPN 1 Gayam dibagi tiga paket. Renovasi ruangan berikut meubelair, pagar dan pintu gerbang, serta landscape halaman sekolah.

“Terkait mekanisme pelaksaaan pekerjaan, akan dilelangkan terbuka kepada kontraktor lokal Gayam secara terbatas,” imbuhnya.

Proses tender dilaksanakan dengan tahapan pra-kualifikasi, mengacu pada Peraturan Menteri PUPR No. 31 tentang pengadaan barang dan jasa konstruksi dan konsultan.

“Kontraktor yang lolos pra-kualifikasi akan diundang pada proses Aanwijzing-Survey lokasi pekerjaan dan penyerahan dokumen,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment