Share

EMCL Sosialisasikan Pengadaan Barang dan Jasa

Bojonegoro (Media Center) – Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobilCepu Limited (EMCL), bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jabamanusa menggelar sosialisasi proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan tata kerja 007 SKK Migas, di Pendopo Malowopati, Kamis (22/10).

Kepala Bagian Humas SKK Migas Jawa Bali Madura Nusa Tenggara (Jabamanusa), Fatah Yasin, mengatakan, tujuan utama diadakan sosialisasi adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada kontraktor lokal tentang proses pengadaan barang dan jasa mulai dari  proses hingga persiapannya.

“Lagipula, memang sudah dijadwalkan sebelumnya,” ujarnya saat memberikan materi.

Diharapkan, dengan adanya sosialisasi tersebut dapat memberikan penjelasan tentang  prosesnya pengadaan barang dan jasa, sehingga kontraktor lokal paham dan bisa melengkapi kekurangannya.

“Kita berharap pengusaha lokal mampu bersaing sesuai ketentuan tender yang ditetapkan pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu kontraktor lokal, Ali, menyampaikan, meskipun EMCL telah melaksanakan sosialisasi serupa beberapa kali, namun belum pernah ikut serta. Hal ini karena, baru beberapa bulan ini membuat perusahaan untuk bisa ikut terlibat di proyek Blok Cepu.

“Bermanfaat sekali, terutama bagi saya yang baru menapaki dunia bisnis,” tandas pria asal Kecamatan Kalitidu ini.(dwi/*mcb)

Leave a Comment