Share

EMCL Tingkatkan Potensi Migas di Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) akan meningkatkan potensi lapangan minyak dan gas lainnya selain lapangan Banyuurip, di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Potensi tersebut diantaranya lapangan gas Cendana, Jambaran, Alas Tua West, dan lapangan minyak Kedungkeris.

“Untuk Cendana dan Alas Tua West memiliki kandungan gas yang bisa diolah secara ekonomis, sementara Jambaran di unitisasi dengan Tiung Biru yang dikelola PEPC,” ujar Vice President Public and Government Affair ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto.

Nantinya, semua produksi migas tersebut akan mendukung jumlah produksi di Blok Cepu. Terutama lapangan minyak di Kedungkeris yang terletak di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu.

Saat ini Point of Development (PoD) dari Kedungkeris masih dalam pengajuan di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (Skk Migas) untuk disetujui.

“Disana hanya ada satu sumur dengan jumlah produksi 5.000-10.000 Bph dan dimulai pada 2019 mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B, Ali Mahmudi, meminta EMCL untuk mengutamakan kepentingan masyarakat melalui program corporate sosial responbility (csr). Terlebih, Bojonegoro memiliki Perda CSR yang harus dipatuhi semua perusahaan migas maupun non migas.

“Banyak kegiatan disini, EMCL harus mengutamakan masyarakatnya. Meski produksi migasnya tidak sebesar di Lapangan Banyuurip,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment