Share

EMCL: Uji Coba Produksi 200 Ribu Barel Normal

Bojonegoro, 6/7 (Media Center) – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyatakan uji coba produksi lapangan minyak Blok Cepu di Bojonegoro, Jawa Timur, lebih dari 200 ribu barel per hari berjalan normal tidak ada masalah, meskipun tanpa menambah peralatan.

“Uji coba produksi lebih dari 200 ribu barel per hari yang sudah berjalan sejak awal tahun lalu berjalan normal,” kata Humas EMCL Rexy Mawardijaya di Bojonegoro, Kamis (6/7/2017).

Berbicara ketika berkunjung ke kantor detakpos di Bojonegoro, ia menjelaskan EMCL sudah memperbaharui Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dari produksi 185 ribu barel per hari menjadi lebih dari 200 ribu barel per hari.

“Amdal tinggal finalisasi, misalnya, ada redaksi yang kurang,” ucapnya menambahkan.

“Public Affairs and Social Development” ExxonMobil Indonesia Erwin Maryoto, di Bojonegoro, sebelumnya menjelaskan peningkatan produksi minyak dari 185 ribu barel per hari menjadi lebih dari 200 ribu barel per hari sesuai permintaan SKK Migas.

“Tujuannya untuk mengejar produksi minyak secara Nasional,” ucapnya.

Menurut dia, di dalam Amdal peningkatan produksi minyak menjadi lebih dari 200 ribu per hari itu tanpa harus menambah besarnya pembakaran gas “flare”. (*/mcb)

Leave a Comment