Share

Enam Grup Keroncong Akan Tampil di Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Enam grup keroncong akan tampil dalam Parade Keroncong Nusantara di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang merupakan rangkaian kegiatan merayakan hari jadi ke-338 kabupaten setempat.

Ketua Komunitas Keroncong Bojonegoro Ony Supriyadi, Selasa (6/10), mengatakan, Parade Keroncong Nusantara, dengan menampilkan enam grup keroncong dari berbagai daerah, akan digelar 10 Oktober.

“Lokasi penyelenggaraan Parade Keroncong Nusantara kami rencanakan di panggung terbuka Radio Malowopati, milik pemkab,” jelas dia.

Ia menyebutkan grup keroncong yang akan tampil yaitu keroncong asal Malang, Surabaya, dan Rembang, Jawa Tengah.

Selain itu, grup keroncong asal Tuban dan dua grup keroncong Bojonegoro yaitu Orkes Keroncong Bojonegoro (OKB) dan Klangenan 13.

“Target kami ada 10 grup keroncong yang akan tampil,” katanya, menegaskan.

Lebih lanjut ia menjelaskan digelarnya Parade Keroncong Nusantara ini akan memberikan nuansa yang berbeda, dibandingkan hiburan yang sudah tampil dalam memperingati hari jadi ke-338 kabupaten.

“Campursari sudah, dangdut sudah, band sudah, juga hiburan lainnya. Nah, sekarang kami akan menampilkan hiburan yang berbeda dengan hiburan yang sudah tampil,” ucapnya.

Kepala Bidang Pengembangan Usaha seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Imam WS, menyatakan mendukung kegiatan Parade Keroncong Nusantara untuk merayakan hari jadi ke-338 kabupaten di daerahnya.

“Keroncong akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di Bojonegoro,” ucapnya. (sa/mcb)

Leave a Comment