Share

Februari, Tunjangan GTT PTT Segera Dicairkan

Bojonegoro, 31/1 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, segera mencairkan tunjangan bagi guru tidak tetap (GTT) maupun pegawai tidak tetap (PTT) yang bekerja di SD, SMP, maupun SMA pada Februari mendatang.

“Untung saja, tahun ini tunjangan GTT dan PTT bagi tingkat SMA sudah dialokasikan di dalam APBD 2017,” ujar Sekretaris Komisi A, Doni Bayu Setiawan, Selasa (31/1).

Hal ini dikarenakan, untuk tingkat SMA, semua kewenangan berada di tingkat Provinsi. Sehingga, untuk selanjutnya tergantung kebijaksanaan dari Pemprov Jatim apakah pemberian tunjangan ini dilanjutkan atau tidak.

“Tunjangan yang kita berikan hanya sampai 10 bulan atau sampai Oktober 2017 saja,” imbuhnya.

Untuk tunjangan PTT dan GTT, telah dianggarkan kurang lebih sebesar Rp 9,3 miliar lebih. Dengan dengan rincian tiap bulannya mendapat sebesar Rp750.000

Sementara untuk non GTT dan PTT anggaran yang disiapkan sebesar Rp13, 7 miliar. dengan rincian tiap bulannya sebesar Rp500.000.

Jadi total anggaran yang sudah disediakan untuk.pembayaran gaji PTT dan PTT maupun Non PTT dan GTT mencapai Rp22,4 miliar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Hanafi, menyampaikan, persyaratan pencairan adalah adanya pengajuan pencairan dari Dinas Pendidikan bagi GTT dan PTT tingkat SD dan SMP.

Bagi GTT dan PTT tingkat SMA, Pemkab sudah melakukan Memorium Of Understanding (MoU) dengan UPT Cabang Dinas Provinsi Jatim, dan Surat Keputusan (SK) bupati yang menyebutkan nama dan alamat para PTT dan GTT maupun Non PTT dan GTT penerima.

“Jadi untuk tingkat SMA, bisa menuju UPT Cabang Pemprov Jatim untuk mengajukan pencairan,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment