Share

Ferry Curtis Ajak Pramuka Bernyanyi Mari Membaca

Bojonegoro, 4/9 (Media Center) – Penyanyi Ferry Curtis asal Purwakarta, Jawa Barat, mengajak seratusan pramuka Saka Wanabakti bernyanyi bersama lagu karyanya “Mari Membaca” ketika tampil di objek wisata Kahyangan Api di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (3/9/2017).

“Ayo tangan diletakkan di depan. Mari kita semua bernyanyi lagu Mari Membaca,” kata dia kepada anggota pramuka Saka Wanabakti Bojonegoro, Tuban dan Blora, Jawa Tengah, yang mengikuti kegiatan Giri Wana Rally 2017.

Dengan menenteng gitar akustik Ferry Curtis yang berada di bawah panggung berbaur bersama anggota pramuka yang duduk lesehan untuk membawakan lagu dengan judul Mari Membaca. Bahkan, ia juga sempat sambil duduk mengajak seorang anggota pramuka untuk bernyanyi bersama.

“Saya selama ini menjadi duta literasi. Maka kedatangan saya kesini juga mengajak semua pramuka untuk rajin membaca buku,” kata dia menegaskan.

Sebelum menyanyi, alumnus Jurusan Teater Sekolah Tinggi Seni Indonesia (kini ISBI) Bandung 1994 mengutip syair lagunya yaitu guru yang hebat senang membaca, murid yang pandai selalu membaca, pemimpin besar pasti membaca
dan bangsa yang maju bangsa pembaca.

“Ayo semua setelah ini ke pustaka untuk membaca,” ucapnya usai membawakan lagunya itu.

“MARI MEMBACA”

Yo ayo ke pustaka
Yo ayo mari membaca

Guru yang hebat senang membaca
Murid yang pandai selalu membaca
Pemimpin besar pasti membaca
Bangsa yang maju bangsa pembaca.

Yo ayo ke pustaka
Yo ayo mari membaca

Pada kesempatan itu, ia yang sudah menghasilkan sekitar 250 lagu bergenre balada, tampil menghibur anggota pramuka dengan membawakan enam lagu berkolaborasi dengan Alaska Band milik Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro.

Hadir dalam acara itu Kepala Kwarcab Pramuka Bojonegoro Hanafi (Kepala Dinas Pendidian), Setyo Yuliono (mewakili Bupati Bojonegoro), Wakil Kepala Kwarcab Nurul Azizah (Kepala Dinas Lingkungan Hidup).

Administratur KPH Bojonegoro Daniel Cahyono, menjelaskan kegiatan Giri Wana Rally 2017 yang melibatkan anggota pramuka tiga kabupaten itu digelar Saka Wanabakti KPH Bojonegoro.

Selain diisi kegiatan lomba lintas alam melintasi kawasan hutan jati di sekitar objek wisata Kahyangan Api, juga dimeriahkan penyanyi balada Ferry Curtis yang sekarang menetap di Bandung.

Leave a Comment