Share

Festival Kuliner Meriahkan Bojonegoro Fashion and Art Award

Bojonegoro, 18/11 – Jalan Mas Tumapel, Sabtu (18/11), pagi hingga malam terlihat berbeda dengan biasanya. Aneka makanan khas Bojonegoro tersaji di stand yang berdiri di sepanjang jalan. Begitu juga dengan ragam kerajinan.

Di tempat ini pengunjung juga dapat menyaksikan fashion show anak-anak hingga remaja dengan balutan batik khas Bojonegoro, dan hiburan band.

Ragam kegiatan yang disuguhkan itu merupakan perhelatan Bojonegoro Fashion and Art Award 2017 yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro. Event ini menjadi salah satu alternatif untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga.

Jika bosan menikmati kuliner, pengunjung bisa memanjakan mata untuk melihat aneka produk kerajinan dari para pengrajin Bojonegoro mulai handycraft, batik jonegoroan, tenun jonegoroan sampai aneka perhiasan disajikan dan bisa anda miliki dengan harga yang bersahabat.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto, membuka acara tersebut dengan menandai pengguntingan pita . Tampak hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Industri dan Tenaga Kerja, Agus Supriyanto dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Amir Syahid.

Mahfudhoh Suyoto menyampaikan bahwa event ini sangat penting karena ada dinamika pembalajaran saling support, kompetisi dan barter . Selain itu ada pergerakan ekonomi.

Menurur dia, dengan kegiatan ini para pelaku UMKM akan selalu berpikir kemajuan sehingga kedepan dapat berkembang menjadi lebih baik dan makin sukses.

“Pelaku UMKM harus terus berkarya, berkreasi dan semangat untuk kehidupan yang lebih baik. Ini adalah awal untuk meningkatkan kualitas dan perkembangan,” pesan Bu Yoto, sapaan akrab istri Bupati Suyoto itu.

Para pengrajin menyambut baik digelarnya kegiatan ini karena dengan event event ini maka sektor UMKM dan Kuliner akan makin berjaya dan mampu bersaing dengan ditengah kompetisi industri kuliner yang tengah in saat ini.(*dwi/mcb)

Leave a Comment