Share

Final Karaoke Lagu Karya Kang Yoto Semerakkan Tutup Tahun

Bojonegoro (Media Center) – Malam pergantian tahun di Kabupaten Bojonegoro berlangsung meriah. Ada pusat titik hiburan yang tersebar di wilayah Kota Bojonegoro. Semua tempat pegelaran kesenian itu dipadati oleh penonton.

Salah satu final lomba karaoke di panggung Radio Malwopati Jalan AKBP.M Soereko. Dalam lomba ini para peserta membawakan lagu-lagu ciptaan Kang Yoto, Bupati Bojonegoro.

Dari pantauan, sebelum kegiatan dimulai para penonton telah menempati tempat duduk yang disiapkan panitia. Bahkan mereka rela berdiri disepanjang jalan untuk menyaksikan para peserta yang membawakan suara emasnya. Tak hanya itu, pentas kesenian dalam menyemarakkan pergantian tahun ini juga menyita para pengendara yang melintas di jalan AKBP.M Soeroko.

“Ini merupakan hiburan tersendiri bagi masyarakat dalam merayakan pergantian tahun. Apalagi lagu-lagu yang dibawakan lagu ciptaan Bupati Bojonegoro, Kang Yoto,” kata Nur Halimah, warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Balen, salah satu penonton.

Dalam final ini, ada tiga juri yang dilibtakan. Mereka diantaranya adalah Joe penyiar Radio Suara Bojonegoro Indah (SBI), Mulyono, Guru Kesenian SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P, mengungkapkan, dalam merayakan tutup tahun ada beberapa pagelaran kesenian yang dipusatkan di beberapa titik. Yakni Reyog Jaranan “MUDA BHIRAWA” di Eks. Terminal Rajekwesi, Langen Tayub di Terminal Rajekwesi, Barongsay “SINGO LODRA” di halaman Stadion Letjend. Sudirman, Campursari Tombo Ati di halaman Stadion Letjen H. Soedirman.

Kemudian, lanjut Kusnandaka, gelar Wayang Kulit di Pendopo DISBUDPAR, Koes Plus Mania “The Bijis Band” di Gedung Serbaguna, Demaz Band di
Lapangan Dealer Yamaha SIP Jl. Pemuda Bojonegoro, Saga Band di jalan Sawunggaling No. 10, MUSIC ACCOUSTIC di jalan Kartini, DJ & MUSIC LIVE di CENTRO CAFE, dan Parade Band Lokal di Alun-alun Kota Bojonegoro. (numcb)

Leave a Comment