Share

Fokus Tingkatkan Layanan, Suyoto Berkantor di RSUD

Bojonegoro, 11/1 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto memutuskan berkantor di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo yang terletak di jalan Veteran selama sehari, Rabu (11/1). Bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini ingin melihat sendiri bagaimana pelayanan di RS Veteran sekaligus untuk meningkatkan kualitas layanan di poli rawat jalan.

Kehadiran orang nomor satu di Bojonegoro ini fokus pada kebersihan dan kerapian RS Veteran. Tak hanya itu, Bupati juga menyoroti tentang manajamen pengelolaan pegawai. Secara khusus untuk kebersihan dan kerapian, Kang Yoto menfokuskan pada standart alat alat kebersihan.

“Seharusnya alat alat kebersihan harus sesuai standart rumah sakit dan ditempatkan diruang khusus. Jangan diletakkan disembarang tempat,” jelasnya.

Seusai memberi arahan tentang standart kebersihan, Suyoto memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh manajemen RS Veteran antara lain masalah keamanan baik di sekitar rumah sakit maupun disetiap ruangan.

“Hal lain yang juga penting adalah kecepatan dan ketepatan layanan pemeriksaan kesehatan harus diutamakan jangan sampai terkesan asal saja,” lanjutnya.

Selain poli klinik atau rawat jalan, rumah RSUD di jalan veteran ini juga sudah ditempati untuk rawat inap pasien Jantung dan Paru.

Suyoto berharap, pengunjung maupun pasien untuk tak segan memberikan masukan untuk perbaikan layanan kesehatan di rumah sakit ini. Hal senada pesan khusus juga ditekankan kepada manajemen RS Veteran beserta seluruh stafnya untuk senantisa membuka diri terhadap kritik maupun saran yang diberikan oleh masyarakat.

“Saran ini adalah sebagai bentuk perhatian masyarakat terhadap rumah sakit ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan, secara bertahap RSUD akan pindah menempati gedung baru ini. Awalnya, hanya poli klinik yang menempati, maka nanti seluruhnya akan terpusat dan terlayani di RS Veteran baik Poli rawat jalan maupun rawat inap.

“Sementara, masyarakat untuk bersabar sambil menunggu tahapan pemindahan seluruh unit di RSUD Sosodoro Djatikusuma Bojonegoro,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment