Share

Forum Kabupaten Sehat Kunjungi Blok Cepu Ciptakan Sinergi Dengan Swasta

Bojonegoro, 11/4 (Media Center) – Pengurus dan anggota Forum Kabupaten Sehat Bojonegoro Jawa Timur mengunjungi Lapangan migas Banyu Urip, pada Selasa (11/4). Forum yang dibentuk bupati Bojonegoro ini memaparkan tentang desa sehat yang dicanangkan pemerintah kabupaten dan kementrian kesehatan. “Kunjungan ini merupakan bentuk sinergi dengan swasta yang selama ini belum pernah dilibatkan,” ucap ketua Forum Kabupaten Sehat, Fathul Muin.

Pada kunjungan tersebut, Forum Kabupaten Sehat melakukan audiensi dan diskusi tentang peran industri hulu migas di bidang kesehatan. Mereka juga berkeliling di area Fasilitas Pemrosesan Pusat Lapangan Banyu Urip yang dioperatosi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). “Banyak hal yang sama-sama kita ketahui, nah dengan begini kan kita bisa saling bersinergi dan memberi masukan,” imbuh Fathul Muin.

Perwakilan EMCL, Beta Wicaksono dalam kesempatan tersebut memaparkan program-program EMCL khususnya dalam bidang kesehatan. Dia mengatakan, EMCL telah melakukan program air bersih dan jamban sehat di beberapa desa. “Paling banyak memang masih di kecamatan Gayam, karena memang itu desa-desa tetangga terdekat,” tutur dia.

Beta berharap, kunjungan ini bisa mempererat shilaturahmi, saling mengenal lebih jauh, dan bisa terus bersinergi dan bekerjasama dalam mewujudkan Bojonegoro yang sehat, cerdas, dan bahagia. “Tentunya kami terus melakukan berbagai upaya bersama pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment