Share

Galang Dana, Kartar dan JIMBojonegoro Salurkan Bantuan Untuk Garut

Bojonegoro, 4/10 (Media Center) – Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gayam dan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro, Jawa Timur, menyalurkan bantuan dana melalui rekening kepada korban banjir bandang Sungai Cimanuk di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (3/10).

Penggalangan dana yang dilakukan berhasil mengumpulkan sebanyak dana Rp7.679.600 yang langsung disalurkan melalui rekening relawan di Garut. Dana tersebut diperoleh dari penggalangan sekelompok pemuda yang tergabung dalam lembaga karang taruna dan JIM.

Penggalangan berlangsung di beberapa titik di wilayah setempat. Seperti Pasar Tobo Desa/Kecamatan Purwosari, Traffic Light di Kecamatan Padangan, Traffic Light di Kecamatan Kalitidu dan Kantor ExxonMobil Cepu Limted (EMCL) di Desa Bonorejo Kecamatan Gayam.

Perwakilan JIM Bojonegoro, Didik Jatmiko mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam aksi Peduli Garut yang diprakarsai karang taruna dan JIM Bojonegoro.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban bencana alam banjir bandang di Garut,” kata dia.

Sementara itu, perwakilan EMCL Ukay Subqy mengatakan, bantuan yang diberikan karyawan EMCL merupakan aksi spontanitas. Sumbangan tersebut, lajut dia, adalah ekspresi kepedulian karyawan EMCL untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah.

Para karyawan juga mendukung upaya yang dilakukan oleh karangtaruna dan JIM Bojonegoro.(dwi/mcb)

Data donasi sebagai berikut :
1. Pasar Tobo Purwosari Rp385.200,-
2. Pasar Padangan Rp87.000,-
3. Polsek Padangan Rp140.000,-
4. Traffic light Padangan Rp347.000,-
5. Traffic light Kalitidu Rp445.400,-
6. Kartar Desa Ngraho Kecamatan Gayam Rp165.000,-
7. Karyawan EMCL Rp6.110.000,-

Leave a Comment