Share

Garin Nugroho: “Kikil di Bojonegoro Gurih”

Bojonegoro (Media Center) – Meski tak menjumpai makanan favoritnya, agaknya Garin Nugroho masih tak dapat menyembunyikan kegemarannya atas Kikil buatan Bojonegoro. Setidaknya tergambar dari ucapannya pagi tadi (29/12/2013) di rumah dinas. “Kikil di Bojonegoro rasanya enak dan gurih” kata Garin sutradara kondang itu.

Namun, kegemaran Garin atas makanan tradisional sedikit terobati, pasalnya saat dijamu oleh Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto Msi, Garin menjumpai menu yang dianggapnya berbeda. “Tadi saya sarapan nasi pecel, cukup unik, di Jakarta tidak ada pecel pakai kecambah seperti ini,” tuturnya.

Garin Nugroho tidak memungkiri, bahwa kedatangannya ke Bojonegoro juga berkaitan dengan profesinya sebagai seorang sineas, yakni angan-angan pembuatan film bertemakan desa penghasil minyak.

“Hingga saat ini belum ada film Indonesia yang bertema itu, padahal minyak Indonesia asalnya ya dari desa-desa,” tambahnya. Ia berpendapat, kesejahteraan Indonesia harus dibangun mulai dari desa.

Garin sendiri berkunjung ke Bojonegoro bersama 15 orang yang tergabung dalam tim pelangi. Diantara rombongan tersebut, aktris Cornelia Agatha termasuk salah satu dari anggota tim. (samcb)

Leave a Comment