Share

Garin Nugroho Mendongeng, Cornelia Agatha Akan Bacakan Puisi

Bojonegoro (Media Center) – Agrowisata Blimbing di Desa Ringinrejo Kalitidu, kawasan sumur tua di Desa Margomulyo Kedewan dan situs Kahyangan Api di Desa Sendangharjo Ngasem adalah tempat-tempat di Bojonegoro yang bakal dikunjungi oleh Garin Nugroho dan Cornelia Agatha bersama rombongannya, hari ini (29/12/2013).

“Yang paling lama di Kahyangan Api,” terang Suyanto, Kepala Bidang Pelestarian dan Pemelliharaan Peninggalan Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwasata (Disbudpar) Bojonegoro. Menyusul di Kahyangan Api, mereka akan menyajikan atraksi seni yang bertajuk ‘Dongeng dari Bojonegoro’.

Atraksi tersebut, bakal dilangsungkan hingga malam hari, dengan menampilkan Garin Nugroho dan Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto MSi sebagai penyaji utamanya. Diperkirakan, Cornelia Agatha juga bakal menyajikan pembacaan puisi di lokasi yang sama. Hal itu terlihat dari akun twitter pemeran Sarah dalam lakon Si Doel Anak Sekolahan itu yang menyebutkan telah melakukan persiapan pembacaan puisi di Bojonegoro sejak dua hari lalu.

Sebelum ke Kahyangan Api, rombongan juga akan menyajikan pertunjukkan permainan biola di lokasi sumur tua. “Di sumur tua, akan ada dialog dengan masyarakat dan permainan biola,” jelasnya. Seluruh rombongan telah tiba semalam sebelumnya dan disambut secara tradisional dan sederhana di pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. (ramcb)

Leave a Comment