Share

GCI Terus Lakukan Penertiban di Sumur Tua

Bojonegoro (Media Center) – PT Geo Cepu Indonesia (GCI) selaku Kerjasama Operasi (KSO) milik Pertamina EP Asset IV akan terus melakukan penertiban di sumur tua yang sebagian besar dikuasi penambang.

“GCI mengelola 571 sumur yang meliputi wilayah Ledok, Kawengan, dan Nglobo,” kata VP Security and Risk Management Geo Corporation Limited, Tommy Nasution, Selasa (29/12)

PT GCI akan melakukan program work over atau perbaikan dan reactivation atau aktivasi sumur yang macet dan tidak produksi lagi di sumur tua.

“Target produksi kita 1500 Bph, tapi sekarang masih belum mencapai segitu,” tukasnya.

Sehingga, PT GCI bersama aparat keamanan akan terus melakukan penertiban secara bertahap di sumur tua. Dengan solusi yang diberikan kepada penambang seperti membentuk paguyuban atau swakelola, diharapkan penertiban berjalan lancar.

“Jadi kita sama-sama diuntungkan,” tambahnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya penutupan jalan oleh para penambang di wilayah sumur tua, PT. GCI berencana akan membangun jalan tersebut pada bulan Januari 2016 mendatang.

“Tetapi, untuk pembangunan tersebut perlu dilakukan koordinasi bersama dengan dinas terkait agar dikemudian hari tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya,” tandasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment