Share

Gedung MI Bantuan Jepang di Bojonegoro Diresmikan

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojoengoro Anna Mu’awanah meresmikan Gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahlul Huda Desa Senganten, Kecamatan Gondang, Kamis (15/8/2019). Lembaga pendidikan merupakan bantuan pemerintah Jepang.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan terima kasih Pemerintah Jepang atas perhatiannya kepada Bojonegoro khususnya dalam bidang pendidikan. Berkat perhatian yang diberikan, maka tugas yang pertama yaitu meningkatkan kualitas pendidikan anak didik, kemudian menjaga dan merawat apa yang sudah diberikan terhadap Pemerintahan Jepang.

“Pemerintah Bojonegoro akan menyambut program-progam apa yang diberikan Pemerintah Jepang kepada kami,” ujar Bu Anna Panggilan akrab Bupati Bojonegoro.

Pemkab, lanjutnya, sekarang ini mendorongan serta memberikan perhatian kepada santriwan-santriwati, murid-murid yang ada di pondok pesantren maupun di sekolah-sekolah agama swasta yang jumlahnya 689 lembaga.

Bu Anna mengungkapkan, perbandingan jumlah lembaga sekolah madarasah swasta lebih besar dari pada negeri yang hanya 13 sekolahan.

“Artinya di situ ada kontraksi sumber daya manusia yang harus dikelola oleh sekolah madarasah swasta,” ucapnya.

Pemkab Bojonegoro juga sedang mengkaji selagi undang-undang tidak melarang dan secara regulasi regulasi diperbolehkan, akan memberikan dorongan bantuan-bantuan kepada sekolah-sekolah/madarasah swasta dari RA sampai Kuliah.

“Oleh karena itu mari kita kurangi ego sektor kita, mari kurangi sekat-sekat itu, baik dari Dinas Pendidikan, Provinsi maupun Kementrian Agama,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Bu Anna meminta kepada Konjen Jepang Mr. Masaki Tani untuk tidak bergegas kembali. Namun, bisa meluangkan waktu dua atau tiga hari untuk menikmati keindahan Bojonegoro, baik ke wisata abadi Khayangan Api, Waduk Pacal, maupun wisata Texas Wonocolo, dan kuliner Sego Buwuhan.

“Texas Wonocolo ini satu-satunya wisata minyak tradisional di Indonesia,” ujar Bupati promosi.(Dwi)

Leave a Comment