Share

Gelapkan Dana Parpol, Wabup Laporkan Anam Warsito ke Polisi

Bojonegoro (Media Center) – Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Bojonegoro melaporkan sekretaris DPC Gerindra Anam Warsito ke Polres Bojonegoro, pada minggu lalu terkait dugaan penggelapan.

Kasatreskrim Polres Bojonegoro, AKP Ponzi Indra, menyampaikan, melalui kuasa hukumnya yakni Heri Tri Widodo, orang nomor dua di Kabupaten Bojonegoro tersebut melaporkan penggelapan dana parpol dari pusat menjelang pelaksanaan Pilihan Presiden (Pilpres) lalu kurang lebih Rp 500 Juta.

“Rencananya, dana itu digunakan untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup. Namun saat diminta pertanggungjawaban administrasi, Anam Warsito tidak bisa memberikannya,” lanjut Ponzi, sapaan akrabnya.

Dia menyatakan, akan melakukan pengkajian terlebih dahulu apakah ada unsur pidana atau tidak. Karena, masih terdapat tahap-tahap penyelesaian musyawarah secara kekeluargaan mengingat keduanya berada di satu partai yang sama.

“Kita masih melakukan pengumpulan data dan bukti, jadi laporan ini masih dalam tahap pengaduan saja,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati, Setyo Hartono, membenarkan adanya laporan tersebut kepada pihak Kepolisian. Meskipun enggan menjelaskan secara detail, namun apabila terbukti ada pelanggaran etika dalam partai oleh Anam Warsito maka sanksi tegas akan diberikan.

“Sudah saya tekankan, di Partai Gerindra harus mengutamakan etika, ini kok malah dilanggar. Ya, kita lihat saja nanti bagaimana,” pungkasnya. (rin/*acw)

Leave a Comment