Share

Gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

Bojonegoro, 15/11 (Media Center) – Untuk mempererat tali silahturahmi dan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan NKRI (negara kesatuan republik indonesia), Kepolisian Resort Bojonegoro menggelar apel besar Kebhinekaan Cinta Damai di Alun-alun Bojonegoro, Selasa (15/11).

Apel Besar Kebhinekkaan Cinta Damai dengan tema “Hikmah hari Pahlawan Ke-71 tahun 2016 kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh” diikuti TNI/Polri, Satpol PP, Linmas, Banser, Pemuda Muhammadiyah, HMI, PMII, GMNI, Santri, FKOB (forum komunitas otomotif Bojonegoro), Netizen Bojonegoro, FKPII, dan seluruh Perguruan Silat dari berbagai perguruan di Bojonegoro.

Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono, selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, yang pada intinya mengajak seluruh warga negara sesuai dengan profesinya masing-masing baik aparat pemerintah TNI/Polri.

“Kami juga minta seluruh elemen masyarakat lainnya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan tidak mudah mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah NKRI,” tegasnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, mengatakan, saat ini, perkembangan nasional sangat cepat berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah termasuk Bojonegoro.

Dengan diadakannya Apel Besar Kebhinekkaan Cinta Damai ini kita harapkan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga keutuhan dan kesadaran berbangsa bernegara yang telah diwariskan oleh para pejuang sampai titik darah penghabisan.
“Kami berharap masyarakat sadar dan membantu mewujudkan keamanan ketertiban dan ketentraman di lingkungan sekitar,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment