Share

Gelar Seni Komunitas Sayap Jendela Bojonegoro Semarak

Bojonegoro (Media Center)- Gelar seni Komunitas Sayap Jendela Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang menampilkan karya berbagai seni dari 100 pelajar, mahasiswa dan umum, berlangsung semarak, dipenuhi pengunjung yang sebagian besar pelajar, Sabtu (24/10).

Ketua Panitia Pelaksana Komunitas Sayap Jendela Bojonegoro Eko Peye, mengatakan, pelaksanaan gelar seni yang digelar komunitasnya itu diberi nama “Malam Laboratorium Sayap Jendela”.

“Pelaksanaan “Malam Laboratorium Sayap Jendela” akan berlangsung mulai Sabtu (24/10), sampai 28 Oktober,” jelas dia.

Ia menjelaskan pergelaran seni “Malam Laboratorium Sayap Jendela”, akan menampilkan karya berbagai macam seni dari para pelajar, setelah mereka belajar seni dalam kurun waktu dua bulan.

“Pergelaran seni di hari pertama ini menampilkan puluhan lukisan, foto, patung, dari puluhan pelajar TK sampai SLTA, dan mahasiswa, juga diisi tari-tarian,” paparnya.

Di hari kedua, lanjut akan akan tampil Teater Awu dan Rapet, yang akan membawakan ceritera karyanya sendiri.

“Kami juga melakukan pemutaran film dokumenter karya para pelajar, juga umum dihari berikutnya, yang kemudian ditutup dengan penampilan Orkes Keroncong Baru (OKB),” tandasnya.

Ia menambahkan pergelaran seni yang digelar komunitasnya sekaligus untuk memeriahkan hari jadi ke-338 kabupaten dan rencananya akan dilaksanakan secara rutin dua bulan sekali.

“Semula rencana kami sebulan sekali. Tapi, karena terbentur dengan masalah teknis, termasuk para pelajar, juga seniman dari masyarakat umum untuk berkarya, maka pelaksanaanya dua bulan sekali,” katanya, menegaskan. (*/mcb)

Leave a Comment