Share

Gitaris Cilik dan Seniman Bangkalan Bakal Meriahkan Pameran Seni Rupa Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Serangkaian kegiatan telah disiapkan oleh Komunitas Sang Rupa guna memeriahkan Bulan Kemerdekaan, yang juga digelar sebagai pengisi acara Pameran Seni Rupa bertajuk Jangan Lupa Merdeka di Gedung PCK Bojonegoro.

“Kemarin kami tampilkan Pantomim Sandur dan akrobatik saxophone,” ujar Teguh Eko Cahyono, Sabtu (03/08/2019), selaku sie acara.

Masih menurut Teguh, malam ini dalam Pameran Seni Rupa yang bakal berlangsung hingga 6 Agustus mendatang, Bojonegoro bakal kedatangan rombongan seniman dari Bangkalan Madura.

Rombongan itu akan dibawa oleh Timur Budi Raja, seniman dari Pulau Madura yang sempat beraktifitas di Kanor Bojonegoro. Tak hanya sekedar berkunjung, mereka juga bakal menyajikan suguhan musik dan puisi.

“Ada group musikalisasi puisi dari Bangkalan, Minimalus Conspirasy dan pembacaan puisi karya-karya Andi Moe dari Bangkalan,” tambahnya.

Sajian musik dari luar pulau itu tak sendirian, gitaris kecil asli Bojonegoro juga akan menampilkan kebolehannya.

“Gitaris kecil yang akan tampil itu masig duduk di bangku SD, nama aslinya Rakyat Indonesia. Biasa dipanggil Er I,” tambah Teguh.

Untuk hari Minggunya, pihak panitia menyiapkan kegiatan melukis bersama. Rencananya, sejumlah seniman dari luar Bojonegoro juga akan hadir.

“Saya dikontak teman-teman dari Surabaya, mereka tertarik untuk datang pada saar melukis bersama,” kata Anugerah, anggota Sang Rupa.

Salah satu tujuan pameran yang dibuka oleh Bupati Bojonegoro itu, juga untuk memunculkan bibit-bibit kreatifitas generasi muda yang selama ini masih malu malu tampil.

“Saat melukis bersama, tidak harus seniman jadi. Semua boleh ikut, manfaatkan juga untuk belajar langsung bersama para seniman,” pungkasnya.(Rin/Dwi)

Leave a Comment