Share

GMM 2017 Bagikan 1000 Buku Untuk Pelajar

Bojonegoro, 30/1 (Media Center) – Tingginya angka putus sekolah di jenjang SD menuju SMP di Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro membuat pemuda Margomulyo menggagas Gerakan Margomulyo Menginspirasi (GMM). Kegiatan yang sukses dilakukan pertama kali di 2016 lalu ini, kembali digelar di 2017. Untuk sasaran pertama di 2017, puluhan siswa SDN Geneng 1 dan 2 menjadi peserta pertama GMM yang diinisiasi oleh Margomulyo Youth Movement.

Di pertemuan pertama 2017, sebagai inspirator adalah Arief Nanang Sugianto (Camat Margomulyo), Lalu Zaenal Arifin (Danposranmil Margomulyo), Nur Hasim (Polisi Polsek Margomulyo) dan Mulyono (Ka. Puskesmas Margomulyo).

Rencananya, GMM akan dilaksanakan di 21 SD dan MI se-kecamatan Margomulyo selama enam minggu berturut-turut. Puluhan pejabat, tokoh masyarakat serta para profesional di Margomulyo akan memberikan motivasi dan inspirasi pada siswa sekolah dasar agar mereka berani bercita-cita.

“Kehadiran para inspirator yang telah sukses di bidangnya masing-masing diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa agar terus bersemangat sekolah,” ujar salah satu guru.

Tak kalah menariknya, GMM 2017 juga akan disukseskan oleh para relawan fasilitator yang tak lain adalah alumni dari masing-masing Sekolah Dasar yang akan kembali sejenak ke almamater mereka untuk memberikan semangat kepada para adik kelas. Mereka adalah para siswa SMK ataupun mahasiswa yang sengaja meluangkan waktu untuk terlibat aktif dalam gerakan ini.

Tak menginspirasi dengan mendatangkan tokoh serta alumni, GMM juga membagikan 1000 Buku bacaan dan alat tulis yang sebelumnya telah dikumpulkan melalui donasi publik dalam Gerakan 1000 Buku untuk Margomulyo. Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat baca siswa sekaligus bentuk dukungan terhadap penyediaan buku bacaan berkualitas di seluruh sekolah dasar yang ada di Margomulyo.

“Mari bersama-sama kita sukseskan GMM 2017 untuk Margomulyo yang lebih hebat” ucap Arief Nanang Sugianto, Camat Margomulyo saat pertemuan bersama para inspirator di Pendopo Kecamatan Margomulyo. (dwi/mcb)

Leave a Comment