Share

Gotong Royong Perbaiki Rumah Korban Kebakaran Wujud Sinergitas Tiga Pilar

Bojonegoro, Media Center – Pemerintah Kecamatan Gayam, bersama jajaran Posramil 0813-18, Polsek, Pemerintah Desa (Pemdes) Mojodelik, dan warga sekitar gotong-royong pendirian rumah milik Wakiran (60) warga RT. 012/RW. 003 Dusun Mojo, Rabu (17/6/2020). Rumah petani tersebut sebelumnya terbakar pada Senin (15/6/2020) lalu.

Aparatur sipil negara (ASN) bersama warga terlihat semangat dan kompak. Mereka bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan.

Camat Gayam Agus Hariana Panca Putra menyampaikan, gotong-royong yang dilaksanakan ini wujud sinergitas pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat.

“Sekaligus bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah warga yang terkena musibah,” tegas Agus.

Senada disampaikan Danposramil 0813-18/Gayam, Pelda Safari. Menurut dia, karya bakti pendirian rumah ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap warga yang terkena musibah.

Sementara Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimcam Gayam dan masyarakat yang turut turun langsung bergotong-royong memperbaiki rumah warganya.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Desa Mojodelik memberikan bantuan pendirian rumah kayu dengan ukuran 4×10 meter, serta bantuan sembako dari Forkopimcam Gayam.

“Budaya goyong-royong ini terus kita pertahankan. Karena hal ini menjadi modal untuk membangun Desa Mojodelik menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Akibat peristiwa itu, rumah Wakiran semi permanen dengan ukuran 8×8 meter, 15 karung gabah dan perabotan rumah tangga terbakar.(Dwi)

Leave a Comment