Share

GTT Bojonegoro Terima Surat Tugas Dari Bupati

Bojonegoro,9/3 (Media Center) – Sebanyak 2.788 Guru Tidak Tetap Jenjang SD dan SMP mendapatkan surat penugasan dari Bupati Bojonegoro Suyoto, di Gedung Olahraga (GOR) SMT, Jalan Ahmad Yani, Jumat (9/3).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Hanafi menyampaikan, pihaknya baru sekarang bisa merealisasikan SK penugasan GTT  karena banyaknya aturan sehingga aman dan jelas.

“Untuk PTT juga sudah hampir selesai dan dalam waktu dekat ini akan diberikan pula. Agar bisa sertifikasi dan NUPTK salah satu syaratnya adalah adanya SK dari Bupati Bojonegoro,” ujarnya.

Bupati Bojonegoro, Suyoto, dihadapan ribuan GTT, tiga kalimat yang menjadi kunci adalah maaf, terimakasih dan teruslah berkarya. Permintaan maaf yang paling utama disampaikan adalah untuk sang bunda. Bahwa jabatan ini adalah pinjaman dan ketika dikembalikan haruslah lebih baik saat meminjam dulu.

“Di Indonesia ini baru ada lima Kabupaten yang berani memberikan SK Penugasan,” ujarnya.

Bupati sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran pendidikan, dan permohonan maaf karena sudah sembilan tahun menunggu. SK ini adalah bentuk perlindungan, kedua mempunyai kesempatan yang baik untuk berkarya dan berkarier . Bahkan pemerintah berwacana dengan ASN akan ada PPPK ( Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ).

“Fakta bahwa kita kekurangan guru, dengan adanya guru bantu maka membantu proses belajar dan mengajar,” ujarnya.

Saat ini pemkab sudah mengajukan surat ke Kementerian Pendidikan Nasional bahwa guru bisa mendapatkan sertifikasi bagi Non PNS. Bupati mengucapkan terima kasih meski dengan kondisi yang demikian masih tetap mengabdi untuk sekolahnya.

Sebelumnya Bupati ditempat yang sama pagi hari tadi juga berkenan menyerahkan Surat Penugasan bagi 1.427 GTT yang bertugas di Kecamatan Temayang, Sukosewu, Bubulan, Baureno, Kepohbaru, Sumberejo, Kanor, Kapas, Balen, Bojonegoro, Dander, Kalitidu, Gayam, Malo, Trucuk dan Kedewan. Serta 361 GTT di wilayah kecamatam Margomulyo, Ngraho, Ngambon, Ngasem, Tambakrejo, Gondang, Sekar, Kedungadem, Sugihwaras, Padangan, Purwosari dan Kasiman.(*dwi/mcb)

Leave a Comment