Share

Gubernur Jatim Bersama Bupati Bojonegoro Gowes Bareng Kampanye Masker

Bojonegoro, Media Center – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, intensif melakukan kampanye masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas. Setelah melakukan kampanye di sejumlah kabupaten/kota di Jatim, kali ini giliran Kabupaten Bojonegoro menjadi sasaran.

Kampanye masker dikemas dengan gowes bareng. Dengan memakai kaos warna hitam lengan panjang bertuliskan “Pakai Masker”, Khofifah mengawali gowesnya bersama Bupati Anna Muawanah dan jajaran Forpimda dari Kantor Bakorwil Bojonegoro, Minggu (20/9/2020).

Sebelum melakukan gowes, mantan Menteri Sosial (Mensos) itu sempat bercengkrama dengan penjual pentol danrangin di seputaran Alun-alun Bojonegoro. Khofifah memborong dagangan yang dijual oleh para penjual untuk dibagikan kepada warga yang sedang berolahraga. Kemudian memberikan paket sembako kepada pedagang kecil.

Setelah itu, Gubernur bersama Bupati Anna dan rombongan melakukan gowes. Adapun rute gowes start di Kantor Bakorwil-Jalan Mastumapel-jalan Trunojoyo- jalan AKBP M Soeroko- jalan Diponegoro- Jalan Gajahmada-jalan Munginsidi- kembali ke Jalan Gajahmada- Jalan A Yani- dan finis di MPS Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas.

Saat sampai di Jalan Trunujoyo, Gubernur membagikan ribuan masker dan paket sembako kepada pedagang pasar Kota Bojonegoro. Kegiatan serupa juga dilakukan di depan Stasiun Bojonegoro.

Gubernur Khofifah menyampaikan, pembagian masker ini sebagai salah satu upaya untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Ayo biasakan pakai masker. Tetap patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19,” tegas Khofifah.

Setelah Gowes, gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga melakukan kampanye masker dan disiplin protokol kesehatan di salah satu radio. Gubernur juga sempat membagikan tempat cuci tangan.

Kampanye masker ini mendapat dukungan penuh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah. Pemkab Bojonegoro, lanjut Bu Anna, siap menjalankan upaya Pemprov jatim mencegah penyebaran covid 19 agar tidak semakin meluas. Salah satunya intensif melaksanakan operasi Yustisi.

“Diharapkan melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat disiplin protokol kesehatan semakin meningkat,” tandas Bupati perempuan pertama Bojonegoro.(Dwi)

Leave a Comment