Share

Gubernur Jatim Sahur Bareng Tukang Becak, Pasukan Kuning dan Petugas PKH di Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertemu warga Bojonegoro dalam rangka Safari Ramadhan Jumat (24/5/2019) dini hari. Dalam acara ini, Gubernur menggelar sahur bersama di Taman Rajekwesi.

Rombongan Gubernur Jatim disambut Kepala Bakorwil Bojonegoro, Bupati Bojonegoro dan Forkopimda serta OPD terkait.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, dengan rangkaian acara kegiatan Ramadhan yang diteruskan sahur bersama, kedatangan Gubernur di Bojonegoro memberikan semangat bagi warga. Bupati juga mengungkapkan bahwa di bulan suci Ramadhan ini ada istilah berlomba lomba menuju kebaikan.

“Taman Rajekwesi ini dulu adalah Terminal kendaraan umum yang lama sebelum di relokasi di jalan Veteran,” ujarnya.

Nama Rajekwesi, kata Bupati adalah dulu nama daerah sebelum bernama Bojonegoro. Jadi  taman Rajekwesi ini sengaja digunakan sahur bersama terus membangun spirit kebersamaan bahwa di sinilah cikal bakal kabupaten Bojonegoro berdiri.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa menyoroti tentang kemiskinan. Menurut dia, beban penurunan kemiskinan yang melambat di Jawa Timur terutama pedesaan adalah beban keluarga lansia di keluarga pedesaan.

Maka, para lansia usia 70 tahun ke atas, yang berada di keluarga kurang mampu akan diberi bantuan yang besarnya dicocokkan dengan besaran APBD. Untuk 50 ribu lansia kurang mampu masing masing Rp2 Juta per tahun.

“Oleh karena itu secara rinci mereka menerima 500 ribu. Nanti akan menerima total 4 kali pencairan persis tahapan pencairan PKH,” lanjutnya.

Di Bojonegoro ini ada 9.680 lansia. Harapannya para lansia akan mengurangi beban keluarga yang kurang mampu. Selanjutnya Khofifah membagikaan sembako sebanyak 200 paket masing masing 100 untuk tukang becak dan pasukan kuning. Usai acara dilanjutkan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Darussalam Bojonegoro. (Rin/NN)

Leave a Comment