Share

Guru Bojonegoro Belajar Metode “Gasing” Untuk Matematika

Bojonegoro, 6/1 (Media Center) – Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggandeng Yayasan Surya Insititute memberikan pelatihan peningkatan kompetensi kepada 35 guru matematika tingkat Sekolah Dasar (SD) dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban di Pusat Belajar Guru (PBG), Jalan Rajawali Bojonegoro.

Perwakilan EMCL, Beta Wicaknoso, mengatakan, pelatihan ini berlangsung selama tiga hari yakni Rabu-Jumat (4-6 Januari 2017). Serta kelanjutan dari kegiatan pada bulan Desember 2016 lalu.

“Program ini merupakan komitmen EMCL dalam pengembangan kapasitas guru,” ujarnya.

Sementara itu, trainer Yayasan Surya Institute, Aguslina Angkasa, mengatakan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa merubah paradigma yang selama ini matematika dianggap momok menakutkan menjadi menyenangkan.

“Sehingga anak-anak menyukai matematika,” tandasnya.

Dalam memberikan pelatihan ini, pihaknya mengajarkan sistem micro teaching dan pendampingan melalui monitoring dan evaluasi bagi peserta.

“Bulan depan, kita akan mendatangi semua sekolah untuk melihat hasil evaluasi dari kinerja guru yang telah diberikan pelatihan,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment