Share

Harga Daging Ayam dan Sapi Mengalami Kenaikan

berharap, harga daging ayam, di tingkat suplier dapat diturunkan agar harga jual di pasaran ikut turun

Bojonegoro (Media Center) – Harga daging di Pasar Bojonegoro terus mengalami kenaikan,hingga saat ini harga daging sapi mencapai Rp 90ribu per kilogram (kg), sedangkan harga daging ayam mencapai Rp 28ribu/kg.

Murni, salah satu pedagang di Pasar Kota Bojonegoro dari Desa Kuncen, Kecamatan Padangan mengatakan harga daging sapi naik sebesar Rp 5ribu dari sebelumnya. Menurutnya kenaikan itu terjadi setiap minggu . ”Harga daging sapi memang tiap minggunya mengalami naik berkisar Rp 5 ribu tiap minggunya,”ujarnya (Selasa, 4/2/2014).

Ia menyebut kenaikan itu disebabkan langkanya pasokan daging sapi lokal. “Kalau di Bojonegoro, memang tidak pernah ada daging impor,” katanya. Selain daging sapi, harga daging ayam juga mengalami kenaikan.

Nurhayati, pedagang daging ayam potong di Pasar Kota Bojonegoro mengatakan, untuk harga daging ayam sempat mengalami naik turun. “Mungkin karena banjir di beberapa daerah,” kata wanita asal Desa Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro.

Ia berharap, harga daging ayam, di tingkat suplier dapat diturunkan agar harga jual di pasaran ikut turun. Saat ini, harga daging ayam di Pasar Kota Bojonegoro mencapai Rp 28ribu/kg naik sebesar Rp 3ribu dari sebelumnya. (rajbim/ramcb)

Leave a Comment