Share

Harga Minyak Mentah di Bojonegoro Rp4500/liter

Bojonegoro (Media Center)- Harga minyak mentah (crude oil) di sejumlah desa kecamatan Kedewan kabupaten Bojonegoro Jawa Timur tetap stabil Rp4500/liter.

seorang penambang minyak mentah di kecamatan Kedewan Bojonegoro Syamsuri (37), jumat, mengatakan  minyak mentah hasil produksi penambang itu dibeli Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Cepu, Jawa Tengah dengan harga RP700.000/barel(159 liter) atau Rp4500/liter.

Data yang diperoleh menyebutkan, di lokasi penambangan minyak mentah di Desa Wonocolo, Hargomulyo,  dan Beji, Kecamatan Kedewan, terdapat puluhan kelompok penambang minyak mentah. Rata-rata jumlah  penambang berkisar 8-9 orang.

“Setiap kelompok rata-rata menghasilkan produksi minyak berkisar 7-9 barel/hari,” jelas dia.

Seperti diketahui, Pemkab Bojonegoro berencana menertibkan pengelolaan penambangan minyak mentah di daerahnya dengan pertimbangan banyak bermunculan kontraktor yang ikut mengelola tanpa memperoleh  rekomendasi.

Penertiban dilakukan karena telah terjadi kerusakan lingkungan yang disebabkan keberadaan penambangan minyak di daerah setempat. Apalagi, beberapa waktu lalu sebuah sumur minyak di daerah setempat mengalami semburan liar (flowing), sehingga material yang keluar mengakibatkan daerah sekitarnya tercemar. (de/samcb)

Leave a Comment