Share

Hari Ini, 29 warga Bojonegoro Berstatus ODP Corona, 6 Orang Selesai Pemantauan

Bojonegoro, Media Center – Jumlah orang dalam pantauan (ODP) virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, terus bertambah. Pada Senin (23/3/2020) jumlahnya sebanyak 26 oang, hari ini Selasa (24/3/2020), meningkat menjadi 29 orang.

Sementara jumlah orang yang selesai dalam pantauan juga bertambah menjadi 6 ODP, dari sebelumnya 2 orang. Keenam orang tersebut telah dilakukan pemantauan perkembangan kesehatannya selama 14 hari, dan hasilnya negatif Covid-19.

Data di Dinas Kesehatan Bojonegoro, sejumlah kecamatan yang mengalami penambahan ODP adalah Kecamatan Bojonegoro dari sebelumnya 6 orang menjadi 7 orang. Kecamatan Trucuk dari 2 orang menjadi 3 orang.

Kemudian Kecamatan Sugihwaras yang Senin kemarin telah berubah menjadi zona hijau, hari ini kembali menjadi zona kuning karena ada 1 ODP. Kecamatan Kedewan yang sebelumnya masih zona hijau, hari ini juga menjadi zona kuning lantaran terdapat 1 ODP.

“Sementara beberapa kecamatan lainnya masih sama tetap sama,” ujar Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Dokter Wheny Dyah Prajanti, Rabu (24/3/2020).

Kecamatan yang ODP-nya sama dengan Senin kemarin adalah Kecamatan Gayam 1 orang, Purwosari 1 orang, Kalitidu 2 orang, Dander 2 orang, Sumberrejo 5 orang, dan Balen 4 orang.

Dari 29 ODP di Bojonegoro ini, 11 orang berkategori resiko rendah (low risk), 13 orang resiko sedang (medium risk), dan 5 orang resiko tinggi (high risk).

“Data ini akan berubah setiap harinya,” tegas Dokter Wheny, sapaan akrabnya.

Ia mengimbau, masyarakat tetap saling menjaga dan mengantisipasi serta saling mengingatkan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Tetap tinggal di rumah, tidak berkumpul dengan banyak orang, rutin mencuci tangan dengan disiplin, serta patuhi imbauan pemerintah,” pesannya.(Dwi)

Leave a Comment