Share

Hari Ini, 360 Keluarga Miskin di Bojonegoro Terima BST Rp600 ribu dari Kemensos

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 360 keluarga penerima manfaat (KPM) di empat kelurahan dan satu desa di Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, mendapat program bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Setiap kepala keluaga (KK) memperoleh Rp600 ribu selama tiga bulan.

BST ini merupakan program jaring sosial untuk keluarga miskin, tidak mampu, atau kelompok rentan yang terkena dampak pandemi virus corona atau Covid – 19. Penerima BST adalah keluarga miskin yang belum menerima bansos reguler, program keluarga harapan (PKH) dan program sembako.

Pencairan BST hari ini dilaksanakan di Kantor Pos jalan Trunojoyo. Proses penerimaan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni setiap penerima diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk, tidak berkerumun, menjaga jarak, dan memakai masker.

Jumlah penerima BST untuk Kelurahan Klangon sebanyak 123 keluarga, Kadipaten 161 keluarga, Jetak 88 keluar, Kepatihan 79 keluarga, dan Desa Campurejo 281 keluarga.

Penyerahan BST Kementerian Sosial ini akan dilaksanakan secara bertahap.

“Total penerima hari ini di wilayah Kecamatan Bojonegoro ada 360 KK,” ujar perwakilan Kantor Pos Bojonegoro, Zainal Ali.(Dwi)

1 Comment on this Post

  1. Data datanya tolong di cantumkan dong, jadi biar lebih transparan, desa mana saja yang mendapat serta nama2 yang berhak mendapatkan bantuan itu, guna mengantisipasi keributan dan fitnahan. Dan untuk mengabdet kami harus melalui app apa

    Reply

Leave a Comment