Share

Hari Kesehatan Nasional, Pemdes Sukodadi Bagi-bagi Masker

Bojonegoro, Media Center – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional serta mendukung program pemerintah, Pemdes Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro membagikan 200 masker bagi pengguna jalan.

Sekretaris Desa Sidodadi Ali Mustofa menuturkan bahwa untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-56, masker dibagikan kepada pengguna jalan yang melewati balai desa Sidodadi. ”Untuk hari ini kita bagikan 200 masker, namun sebelum kegiatan hari ini, kami juga sudah sering membagikan masker ke warga dan lembaga desa dalam gerakan sosialisasi covid-19 Kurang lebih 1.800 masker,” katanya.

Sesuai rencana kedepannya dalam waktu dekat ini Pemdes akan terus menyalurkan kembali masker ke warga kurang lebih 3.200 masker.

Mustofa juga menambahkan selain pembagian masker kepada warga Pemdes juga melakukan kampanye terkait gerakan masyarakat hidup sehat (germas) sesuai dengan anjuran pemerintah kabupaten dengan melakukannya duo 3 M.

“Duo 3 M yang pertama adalah memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sedangkan 3 M yang kedua adalah menutup, menguras, dan memanfaatkan barang bekas,” katanya.

Dengan adanya sinergitas dari pihak pemerintah kabupaten dan pemerintah desa dalam penanganan covid-19 dapat merealisasikan sesuai tema Hari Kesehatan Nasional yaitu “satukan tekad menuju Indonesia sehat”.

Leave a Comment