Share

Hari Terakhir Pameran Purbakala di Bojonegoro

Pameran kepurbakalaan yang digelar oleh Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, akan berakhir hari ini (Kamis, 1/5/2014). Di hari terakhir ini, pameran yang berlokasi di Gedung Serbaguna dibanjiri pengunjung, terutama pelajar tingkat SD hingga SMA.

Bojonegoro (Media Center) – Pameran kepurbakalaan yang digelar oleh Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, akan berakhir hari ini (Kamis, 1/5/2014). Di hari terakhir ini, pameran yang berlokasi di Gedung Serbaguna dibanjiri pengunjung, terutama pelajar tingkat SD hingga SMA.

Hari terakhir pameran ini rupanya dimanfaatkan oleh pelajar yang sedang libur sekolah, rata-rata para siswa ini datang untuk tugas mata pelajaran sejarah, namun ada pula yang hanya mengisi liburan.

Tak seperti biasanya, panitia pameran ini telah menyiapkan hadiah khusus bagi pengunjung yang datang di hari terakhir ini. Untuk mendapatkannya, para pelajar ini harus menjawab soal-soal tentang sejarah atau yang berhubungan dengan pameran ini.

“Hari ini lebih spesial, kalau kemarin hadiahnya hanya pin sekarang t-shirt serta buku-buku tentang Sangiran,” kata Iwan, panitia pameran kepurbakalaan yang juga staf Museum Sangiran ini.

Hal ini tentu saja disambut antusias oleh para pelajar terutama dari tingkat SD. “Soalnya susah, tapi setelah membaca dan lihat pameran ternyata mudah,” ujar Danu, pelajar SDN Ledokkulon yang berhasil mendapat kaos bergambar Stegodon atau Gajah purba.

Setelah menggelar pameran kepurbakalaan di Kabupaten Bojonegoro, pameran yang digelar BPSMP Sangiran akan dilanjutkan ke kota/kabupaten lainnya. Hal ini tentu saja untuk lebih mengenalkan sejarah manusia purba kepada masyarakat luas. (*/lyamcb)

Leave a Comment