Share

Hari Terakhir, Pendaftar Pelatihan Migas Membludak

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Exon Mobil Cepu Ltd. (EMCL) menggelar propram pelatihan sertifikasi tenaga kerja. Salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari EMCL ini menargetkan sertifikasi bagi 25 orang peserta pelatihan di bidang operator lantai bor.

“Total peserta pelatihan 25 orang. 15 dari Bojonegoro dan 10 dari Blora, Jawa Tengah,” terang Joko Santoso, Kabid Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertransos Kabupaten Bojonegoro, Jumat (5/3/2015).

Joko menambahkan, animo pemuda di Bojonegoro untuk mengikuti pelatihan di sektor migas sangat tinggi. Hal ini tampak dari pendaftaran hari terakhir ini, ratusan pendaftar memadati Kantor Disnakertransos Bojonegoro. Padahal, menurut Joko, pendaftaran yang dibuka sejak Rabu (4/3/2015) lalu selalu diserbu pendaftar.

“Karena targetnya hanya 15 peserta dari Bojonegoro, nanti ada seleksi berupa tes tulis dan wawancara sebagai proses seleksi,” lanjut Joko.

Dijadwalkan, tes tulis akan berlangsung pada Senin (9/3/2015). Seleksi peserta pelatihan dilanjutkan dengan tes lisan atau wawancara pada Rabu (11/3/2015) dan pengumuman pada Kamis (12/3/2015).

“Pelatihan akan dimulai 16 Maret mendatang dan akan berlangsung selama 3 bulan di Pusdiklat Cepu,” tukasnya.

Untuk mengikuti pelatihan ini, peserta disyaratkan berpendidikan minimal Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat dan berdomisili di Bojonegoro yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk. (lya/*acw)

Leave a Comment