Share

Hasil Evaluasi SAKIP Bojonegoro Meningkat

Bojonegoro (Media Center) – Penerimaan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Bojonegoro telah dilaksankan pada 5 Februari lalu dan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yudhi Chrisnandi pada Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono.

Berdasarkan hasil evaluasi SAKIP di tahun 2014 yang dilakukan pada 2015, Kabupaten Bojonegoro mendapat predikat Baik (B).
“Perolehan ini menunjukkan bahwa kinerja Pemkab Bojonegoro dapat dipertanggungjawabkan secara formal. Baik itu perencanaan 5 tahunan, perencanaan tahunan hingga keterbukaan publik,” jelas Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro, Dandy Suprayitno, Kamis (3/3).

Hail evaluasi SAKIB Bojonegoro juga mengalami peningkatan  yakni predikat D (sangat kurang) di 2011, C (kurang) di 2012 dan CC (cukup/memadai) pada 2013 lalu.

Dandy menambahkan, tujuan dari pelaksanaan evaluasi SAKIP ini adalah untuk mengetahui tingkat akuntabilitas dalam penggunaan anggaran yang meghasilkan manfaat pada masyarakat.

“Pada tahun berikutnya, pemkab Bojonegoro akan berupaya meningkatkan SAKIP dengan menyempurnakan sesuai rekomendasi dari Tim Kementerian PAN-RB,” pungkasnya.

Leave a Comment