Share

Hatta Rajasa Dijadwalkan Kunjungi Kampung Samin Bojonegoro

Dalam rangkaian kunjungan Menteri Koordinator (Menko) Ekonomi di Kabupaten Bojonegoro, besok (11/3/2014) Hatta Rajasa selaku Menko Ekonomi beserta rombongan dijadwalkan bakal mengunjungi Kampung Samin di Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Dalam rangkaian kunjungan Menteri Koordinator (Menko) Ekonomi di Kabupaten Bojonegoro, besok (11/3/2014) Hatta Rajasa selaku Menko Ekonomi beserta rombongan dijadwalkan bakal mengunjungi Kampung Samin di Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro.

Hal itu dimasukkan dalam rundown kunjungan yang dibuat oleh Bagian Humas dan Protokol. Diperkirakan, Hatta Rajasa akan tiba di Kampung Samin tersebut pada pukul 14:00.

Meskipun menjadi lokasi pertama yang dikunjungi, namun agenda di Kampung Samin tersebut merupakan lokasi transit, dimana Hatta Rajasa akan mendapat jamuan makan siang di kediaman Hardjo Kardi, seorang tokoh dari komunitas Samin.

Di Bojonegoro sendiri, warga penganut ajaran yang juga dikenal dengan sebutan Sedulur Sikep tersebut, memang terpusat di Kecamatan Margomulyo. Bahkan keberadaan mereka merupakan salah satu ikon bagi Kabupaten Bojonegoro.

Selain di Kampung Samin, Hatta Rajasa bakal mengunjungi sejumlah lokasi lain. Diantaranya di sentra kerajinan akar kayu jati khas Bojonegoro, di lokasi pertambangan Blok Cepu, agrowisata Blimbing di Desa Ringinrejo Kalitidu, dan terkahir adalah di Pendopo Kabuapten Bojonegoro. (*/mcb)

Leave a Comment