Share

Head Office Bank Indonesia Regional IV: “Cikal Bakalnya Dari Sini”

“Saya tiba-tiba punya mimpi bahwa Indonesia harus membangun dengan berbasis masyarakat, dan cikal bakalnya ada di Bojonegoro,” kata Dwi Pranoto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV (Jawa Timur) dalam kesempatannya di Dialog Interaktif Jum’at (6/12/2013).

Ucapan Dwi Pranoto yang baru menjabat sebagai Kepala Perwakilan Wilayah IV BI sejak akhir Bulan Oktober 2013 tersebut, dilontarkan setelah melihat suasana Dialog Interaktif itu sendiri. Dwi Pranoto, didapuk oleh Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto MSi untuk memperkenalkan diri di depan warga yang hadir dalam acara rutin di Pendopo Malowopati tersebut.

Seperti halnya tokoh-tokoh tamu undangan yang pernah ikut hadir, Dwi Pranoto juga mengaku terkejut dengan model interaksi warga dengan pemerintahnya di acara tersebut. “Saya sampai bertanya pada Bupati, apa cara warga yang keras dalam menyampaikan aspirasinya ini tidak apa-apa ?” kata Dwi Pranoto. Menurutnya, saat ditanya hal itu, Suyoto justru menyampaikan masih banyak yang lebih keras dalam menyampaikan aspirasinya.

Dwi Pranoto juga mengaku telah belajar banyak mengenai partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Bojonegoro. “Ini bisa kami terapkan di tempat saya,” kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Regional III (Bali dan Nusa Tenggara) Bank Indonesia itu.

Leave a Comment