Share

Hijaukan Lingkungan, Tiga Pilar Plus Tanam Pohon

Bojonegoro, Media Center – Tiga Pilar Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro gelar aksi tanam pohon bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (28/12/2019).

Dalam kegiatan penanaman pohon juga dihadiri Kapolsek Sugihwaras, AKP Subarata, Danramil Sugihwaras, Camat Sugihwaras, Kades Desa Glagahan serta para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan warga masyarakat Desa Glagahan Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kapolsek Sugihwaras, AKP Subarata, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan juga sebagai alat silaturohim antar jajaran aparat pemerintah dengan masyarakat. Banyak sekali pohon yang akan di tanam antara lain pohon kelor, pohon nangka, pohon trembesi, pohon jambu dan pohon jeruk. Lokasi penanaman pohon di Jalan Desa dan pingir lapangan sepak Bola Desa Glagahan Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro.

“Ini sebagai alat silaturohim, bentuk sinergitas 3 Pilar dengan masyarakat dan juga ada dampak positifnya untuk lingkungan sekitar lebih asri tidak gersang,” ucapnya.

Dikatakan AKP Subarata, maksud dan tujuan menanam penghijauan berbagai jenis pohon ini nantinya mudah-mudahan 2 sampai 3 tahun ke depan pohon ini tumbuh hijau berkembang serta dapat bermanfaat buahnya bagi masyarakat sekitar.

Selain itu juga untuk juga berdampak untuk menahan tanah agar tidak terjadi erosi atau longsor.

Sementara itu, Camat Sugihwaras, Sony Soemarsono, menyambut positif gagasan dan langkah dari 3 Pilar Plus melakukan penanaman pohon di lokasi tanah yang tandus dan kosong untuk mengurangi polusi udara, serta tanamanya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Hal ini merupakan cara yang bagus untuk mengurangi polusi dan menangkal erosi,” katanya singkat.(Dwi)

Leave a Comment