Share

Honorer K2 di Bojonegoro Mogok Mengajar

Bojonegoro, 1/10 (Media Center) – Sesuai surat edaran yang diajukan pada Dinas Pendidikan beberapa waktu lalu, mulai hari ini, Senin (1/10), ratusan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) K2 di Kabupaten Bojonegoro mogok mengajar. Sekitar 700 orang GTT/PTT K2 itu ada yang tidak masuk sekolah dan masuk sekolah namun tidak mengajar. Aksi mogok mengajar ini diperkirakan akan berlangsung hingga Sabtu (6/10).

Hal itu dilakukan sebagai tindaklanjut aksi unjuk rasa yang dilakukan pada Kamis (27/9) di depan gedung DPRD dan Pemkab Bojonegoro. Aksi unjuk rasa dilakukan sebagai bentuk protes terhadap perekrutan CPNS yang dinilai tidak berpihak kepada GTT/PTT K2.

“Hari ini ada sekitar 700an GTT/PTT K2 yang mogok mengajar,” ujar Koordinator aksi Forum Komunikasi GTT/PTT K2, Arif Ida Rifai pada kanalbojonegoro.com, Senin (1/10).

Mereka yang mogok mengajar ini merupakan tenaga pengajar di lembaga pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Pengalaman mereka dalam mengajar, kata Arif sudah 10 hingga 20 tahun.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Hanafi mengatakan, kini pihaknya masih menunggu laporan dari sekolah apakah ada guru GTT/PTT K2 yang sedang mogok mengajar. Namun, jika memang benar melakukan aksi mogok, pihaknya mengimbau agar para guru lebih memperhatikan pendidikan yang seharusnya diterima siswa.

“Kami mengimbau jika memang ada guru yang mogok mengajar untuk segera melakukan aktivitas mengajar karena sudah ditunggu oleh anak-anak (siswa),” imbuhnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment