Share

Hujan Deras Guyur Wilayah Bojonegoro

Bojonegoro, 12/1/2019 (Media Center)  – Hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengakibatkan banjir du Kecamatan Dander dan menggenangi fasilitas umum serta rumah warga.

Plt Kalak BPBD Bojonegoto, Nadif Ulfia, mengatakan, banjir melanda sebagian wilayah Kecamatan Dander pada Jumat (11/1/2019) kemarin.

“Kita sudah lakukan giat asessement kejadian banjir yang disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Dander,” ujarnya, Sabtu (12/1/2019).

Dampak yang diakibatkan banjir tersebut diantaranya menggenangi jalan Bojonegoro-Nganjuk sepanjang -+ 300 meter dengan ketinggian antara 5 – 30 cm dan menggenangi 7 rumah warga di Perumahan Citra Regency.

“Kejadian banjir tersebut di sebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi ditambah lagi dengan daerah terdampak lebih rendah dari jalan,” lanjutnya.

Upaya yang dilakukan oleh anggota TRC BPBD Bojonegoro bersama perangkat desa adalah mendata rumah yang tergenang dan menghimbau masyarakat supaya selalu waspada terhadap potensi bencana disekitar tempat tinggalnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment