Share

Hujan Lebat, Sayap Jembatan Penghubung Ngambon Longsor

Bojonegoro, 15/10 (Media Center) – Hujan lebat terjadi di Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon, kabupaten Bojonegoro mengakibatkan sayap jembatan penghubung di wilayah tersebut longsor. Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, hal ini terjadi pada jumat sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi dari Pos BPBD di Kecamatan Ngambon, longsor dengan tinggi 10 meter dan lebar 5 meter ini terletak hanya 25 meter dari pemukiman warga. Hal ini membuat warga harus terus waspada dengan adanya ancaman bencana saat musim hujan.

Tak hanya di wilayah hutan, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bojonegoro, Andik Sudjarwo meminta masyarakat di sepanjang tepi Bengawan Solo mewaspadai ancaman bahaya longsor setelah banjir surut. Sebab, dari pantauan BPBD, ada beberapa titik rawan longsor di sepanjang sungai Bengawan Solo mulai dari Kecamatan Padangan hingga Baureno.

“Kami minta masyarakat waspada, sebab ancaman longsor sangat mungkin terjadi setelah Bengawan Solo surut,” katanya.

Ia mengimbau, jika ada pemukiman warga yang terkena longsor diharap secepatnya melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke Pemkab untuk ditindaklanjuti.(mcb)

Leave a Comment