Share

HUT Ke-75, PMI Bojonegoro Gelar Tasyakuran Potong Tumpeng

Bojonegoro, Media Center – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro menggelar tasyakuran Kamis (17/9/2020). Acara sederhana tersebut digelar di kantor PMI Bojonegoro Jalan Pahlawan Bojonegoro. Selain potong tumpeng, PMI Bojonegoro juga memberikan penghargaan bagi pendonor darah.

Menurut Ketua Harian PMI Bojonegoro H. Mardikun donor darah sangat dibutuhkan untuk kemanusiaan. Karena donor darah dapat membantu pasien yang membutuhkan darah. ‘’Jadi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pendonor,’’ katanya.

Ia menjelaskan darah tidak bisa diproduksi oleh pabrik. Satu-satunya cara adalah dari pendonor. ‘’Saya meminta para pendonor menyumbangkan darah setiap dua bulan sekali,’’ katanya.

Mardikun tak lupa mengajak masyarakat untuk terus mendonorkan darahnya, dan mengajak keluarga atau temannya untuk jadi pendonor. Aksi donor darah untuk menyelamatkan pasien yang membutuhkan. “Satu kantong darah sangat berguna bagi pasien,’’ kata Mardikun sapaan akrabnya.

Sebanyak 14 pendonor juga diberi penghargaan dalam momen HUT kali ini. Mereka adalah para pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 10 kali, 25 kali, dan 50 kali.(NN)

Leave a Comment