Share

Ibu-Ibu di Bojonegoro Ikuti Sosialisasi Kampung KB

Bojonegoro, 20/2 (Media Center) – Ibu-ibu kader Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan sub PPKBD asal Kecamatan Kasiman, Kedewan dan Malo, Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti sosialisasi sosialisasi program kampung KB, Rabu (20/2).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, dalam acara yang digelar Dinas P3AKB Bojonegoro di Desa Sidomukti, Kecamatan Kasiman, menjelaskan bahwa Kampung KB merupakan program NAWACITA dari pemerintah pusat yakni “Membangun Manusia Yang Berkualitas”.

Kampung KB, lanjut dia, bertujuan untuk peningkatan SDM yang mana IPM (Indeks Pembangunan Manusia) diukur dari Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

Oleh sebab itu, pemerintah kabupaten (pemkab) mendukung program tersebut dengan sinkronisasi program berupa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang ditargetkan tuntas pada 2021.

Selain itu, banyak program dari pemkab lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang bisa diakses melalui pemerintah desa, kecamatan atau dinas terkait.

Dengan infrastruktur yang memadai serta program pendukung yang lain, diharapkan akan menjadi alternatif untuk menekan angka kemiskinan yang ditargetkan turun 2 persen pada 2019.

“Penduduk Indonesia masuk kategori terbesar nomor 3 di dunia setelah Cina dan India.
Dengan adanya program tersebut diharapkan penduduk Indonesia semakin berkualitas sehingga IPM nya juga semakin tinggi,” katanya menegaskan. (*/mc)

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro
Penggirim: Bakti Arifin

Leave a Comment